Jumat, 17 Desember 2010

Seni Ukir pada sebatang Pensil, Ga kalah keren Loh...^

Banyak seniman menggunakan pensil untuk membuat karya seni mereka, tetapi melalui tangan Dalton Ghetti, pensil benar-benar menjadi karya seni. Sewaktu kecil Dalton Ghetti senang mengukir nama teman-temannya pada sisi pensil dan menjadikannya sebagai hadiah.Kebiasaannya itu terbawa hingga dewasa disaat dia mulai mengukir patung kayu yang besar.Namun akhirnya dia memutuskan untuk menantang dirinya sendiri dan membuat karya seni ukir ukuran kecil.

Dalton pun menemukan grafit pensil sebagai media ukirannya.Dengan menggunakan silet, pisau patung dan pisau jahit, Dalton menciptakan patung paling menakjubkan dari ujung pensil grafit biasa. Percaya atau tidak, dia menciptakan karya-karya ini tanpa menggunakan kaca pembesar. 

Dalton Ghetti telah menciptakan miniatur ujung pensil selama 25 tahun terakhir. Biasanya, sebagian besar kreasi yang membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan. Suatu rencana terbesarnya adalah mengukir 3000 untuk setiap orang yang telah tewas dalam serangan teroris di 9/11 World Trade Center. Dia memperkirakan seluruh proyek akan memakan waktu sekitar 10 tahun.

Dalton telah mengukir pensil selama 25 tahun terakhir, namun belum menjual karya seni nya. Dia hanya memberikan kepada teman-teman, sebagai hadiah seperti kebiasaanya diwaktu kecil.
*pamit mas:http://http://www.blogpopuler.com/seni-ukir-pada-pensil-keren-dan-unik/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar