Sabtu, 18 Desember 2010

Krikkk, gigit es batu^

Apakah Anda menemukan diri Anda sering mengunyah es? Terlepas dari kenyataan bahwa tindakan mengunyah es tampaknya menjadi hobi berbahaya, kebutuhan konstan untuk mengunyah es dapat memberikan sinyal masalah yang lebih serius. Selain itu, es bisa menyebabkan kerusakan serius pada gigi Anda.

Mengapa sebagian orang begitu senang mengunyah es? Keinginan untuk

mengunyah es adalah bentuk masalah medis, jika seseorang memiliki kebutuhan kuat untuk zat yang tidak memiliki nilai gizi. Hal ini dapat mencakup keinginan untuk berada dalam hal-hal aneh seperti mengunyah batu, dan mengunyah tanah liat. Bila dibandingkan cruncher ini, mengunyah es tidak begitu buruk!


Keinginan untuk mengunyah es kadang-kadang bisa menjadi tanda anemia atau kekurangan zat besi. Inilah sebabnya mengapa Anda melihat paling sering pada wanita muda mengunyah es, yang menjadi resiko tertinggi untuk kekurangan zat besi. Korelasi antara es mengunyah dan anemia defisiensi besi sangat kuat sehingga disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter untuk tes darah ketika Anda sering mengunyah es. Tidak ada yang tahu persis mengapa orang-orang dengan anemia defisiensi zat besi, kebutuhan untuk mengunyah es batu, tapi mungkin karena lidah ringan dan sakit mulut yang kadang-kadang pergi bersama dengan kekurangan zat besi. Kadang-kadang, mengunyah es kronis dapat menjadi tanda untuk kekurangan lainnya.

Bahkan jika Anda tes darah
dan ternyata normal, konsekuensi lainnya dapat berupa bentuk luka pada gigi. Layaknya menggigit kacang dan benda-benda keras lainnya bisa merusak gigi. Mengunyah pada satu bongkahan es batu terlalu banyak dapat menyebabkan gigi Anda rusak, dan bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada saraf akar gigi, apakah ini merupakan hal yang setimpal dengan hobi mengunyah es batu?

Jika Anda
telah melakukan segala upaya dan tidak bisa mengatasi kecanduan mengunyah es, cobalah menggantinya dengan yang sedikit lebih lembut, misalnya saja es krim atau sekedar menikmati es mencair di mulut. Jika Anda tidak bisa mengatasi kecanduan Anda, Anda tidak sendirian. Bahkan ada sebuah forum online yang ditujukan untuk icechewing.com mengunyah es. Anda ingin join dengan forum online tersebut?



by ^nuno&upi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar